BUKAN AKHIR YANG BAIK

by admin in Tak Berkategori on 16 August 2022
2 Tawarikh 26

Pelajaran Buat Kehidupan Kita

Firman Tuhan Mengatakan.

Hati-hati ketika Tuhan Sudah Membuat kita Berhasil

Hati-hati ketika Tuhan Sudah mempromosikan kita

Hati-hati ketika kita sudah di puncak dari keberhasilan yang telah kita capai.

Mengapa kita perlu hati-hati ketika semua yang kita capai semua Tuhan izinkan untuk kita miliki?!

karena banyak orang ketika sudah sukses dan mendapatkan semua cenderung melupakan Tuhan, pribadi yang menjadi sombong lupa dengan segala dimiliki merupakan pemberian dari Tuhan.

Teori tentang ilmu padi ketika semakin berisi padi akan semakin menunduk dan mempunyai isi yang bagus, sama halnya yang perlu manusia lakukan ketika keberhasilan manusia harus menunduk dan memiliki penguasaan diri, jangan menjadi pribadi yang semau-maunya.

Kita belajar dari seorang tokoh bernama raja uzia.

yang awalnya seorang raja yang berhasil dalam setiap langkahnya dan di buat Tuhan. namun ketika semuanya sudah dimiliki dan berhasil raja uzia menjadi lupa dengan jati dirinya, ia melakukan semuanya dengan kehendak dan kemauanya, ketika ia mempersembahkan korban bakaran yang seharusnyanhanya seorang imam yang boleh melakukannya, uzia melakukanya sendiri dan dengan caranya sendiri. ketika imam menegur akan perbuatanya uzi menjadi marah dan tersinggung, sehingga Tuhan mengizinkan uzia mengalami sakit kusta, yang membuat uzia diasingkan, dikucilkan, samapai akhir kehidupanya.

kejadian yang kita lihat dari seorang raja uzia menjadikan pengingat didalam diri setiap kita bahwa ketika kita menjadi seorang yang berhasil dan di berkati Tuhan kita harus melakukannya sampai akhir dengan baik.

menjadi pribadi yang selalu rendah hati dan taat akan semua yang Tuhan printahkan. jaga keadaan hati kita agar tidak menjadi sombong dan lupa dengan segala yang dimiliki semua dari Tuhan.

Tuhan Yesus Memberkati

Categories: Tak Berkategori

Share Your Valuable Opinions